Forum donasi

Curug Dago

Curug Dago

Curuk Dago merupakan wahana wisata alam berupa pemandangan air terjun dengan ketingian 30 meter. Sementara lokasinya sendiri berada di ketinggian 800 meter dari permukaan air laut. Ternyata selain keindahan panorama alam dan air mancurnya, Curuk Dagi ini juga memiliki nilai sejarah dari kerajaan Thailand sejak tahun 1818 Masehi berupa dua prasasti yang bisa di jumpai disana.  Lokasinya berada di area PLTA Bengkok. Ketika pengunjung sudah dekat, suara gemercik air terjun sudah bisa terdengar dari jarak 200 meter.

Curug Dago terletak di Desa Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Pulau Jawa,Indonesia. Terletak sekitar 8 km dari pusat Kota Bandung menuju arah utara. Untuk Anda yang ingin menuju kawasan wisata ke Curug Dago ada dua jalan alternatif yang dapat Anda tempuh. Dapat melewati jalan di seberang Terminal dago atau melewati Taman Budaya Ganesha Dago atau Dago Tea House yang berada di Jl, Ir. Djuanda.  Pada kedua jalan tersebut Anda hanya dapat menggunakan kendaraan roda dua atau dengan berjalan kaki.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke wisata di Bandung, Curug Dago. Anda harus berjalan kaki melewati beberapa anak tangga yang terbuat dari beton dari pintu masuk Curug Dago yang terdapat tanda sebuah papan nama. Namun ketika menuruni tangga, anda harus ekstra hati-hati, pasalnya tangga tersebut sangat curam dan licin.

Namun setelah lelah menuruni anak tangga yang curam dan teramat licin wisata di Bandung tersebut, anda akan menemukan dua buah bangunan dan warung untuk tempat beristirahat di dekat Curug Dago.Untuk memasuki lokasi wisata Curug Dago sendiri biayanya cukup terjangkau, karena anda akan dikenakan tarif sekitar Rp10.000-Rp15.000.

Pada sekitar kawasan curug ini ada sebuah warung dan juga dua bangunan yang berfungsi sebagai tempat beristirahat. Tempat duduk yang terbuat dari beton juga sudah disiapkan di taman tersebut. Sekian artikel tentang curug dago semoga bermanfaat dan terimakasih atas waktu anda.

Jangan lupa baca juga artikel Wisata lainnya disini

» Thanks for reading Curug Dago

0 Response to "Curug Dago"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan anda!!!