PESONA NGARAI SIANOK

NGARAI SIANOK, Tempat liburan di indonesia dengan panorama Spektakuler
Ngarai atau biasa dinamakan lembah yang sangat menawan disertai pohon rindang nan hijau membentang luas di atas bukit yang terjal,Ngarai Sianok mempunyai kedalaman 100 METER dan terbentang di sepanjang 15 KM dengan estimasi lebar 200 METER. Ngarai Sianok ini adalah bagian dari patahan yang memisahkan pulau Sumatera menjadi dua bagian memanjang (Patahan Semangko) yang membentuk dinding yang curam bahkan tegak lurus, Ngarai Sianok ini berada di perbatasan kota Bukittinggi dengan Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumbar. Di dasar ngarai ini dialiri Batang Sianok dengan air yang sangat jemih, Nah, kita bisa mengarungi sungai atau Batang Sianok ini dengan kano atau kayak.

Tempat Lain yang wajib dikunjungi di Ngarai Sianok Yakni Lubang Jepang yang berlokasi kira kira 40 METER di bawah permukaan tanah.Penduduk setempat mendirikan lobang ini pada tahun 1942 sampai 1945.Semua dilakukan secara paksa pada masa jajahan jepang. di dalam Lobang ini ada 21 lorong kecil yang mempunyai fungsi khusus.Ada ,dapur , tempat pengintaian, tempat penyergapan,penjara, pintu pelarian,ruang sidang, lorong penyimpanan amunisi dan ruang penyiksaan.Tertantang Berkunjung  kesini.

Ditempat ini anda dapat menemukan kedamaian karna kita disuguhi kehindahhan alam dan jauh dari kebisingan lalulintar seperti dikota.dan di ngarai sianok kita dapat mengrileksasikan tubuh dan pikiran kita dari penatnya pekerjaan dan rurinitas kita sehari-hari.

setiap liburan biasanya orang orang yang tak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan,merusak tempat sekitar dll,nak karna itu kita sebagai treveler yang baik kita harus merawat dan juga membuang sampah pada tempatnya agar keindahan alam tetap teejaga dan agar tetap tempat itu jadi tempat wisata kebanggaan daerah tersebut bahkan jadi kebanggaan negri kita.hehehe

Terimakasih atah waktunya swmoga bermanfaat dan ngarai sianok jadi salah satu daftar tempat wisata anda selanjutnya.

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan anda!!!