TAMAN NASIONAL KOMODO

Taman nasional ini menjadi salah satu kebanggan Indonesia bahkan masuk dalam nominasi New 7 Wonders of Nature untuk kategori National Park. Tentu tempat ini bisa menjadi alternative dalam oaiar liburan kita. Tahun 1986, UNESCO secara resmi menetapkan Taman Nasional Komodo ini sebagai world heritage site. Taman Nasional ini membentang seluas 1,817 meter persegi yang mencakup wilayah darat dan laut.

Terdiri dari tiga pulau besaryaitu pulau Komodo, Rinca dan Padar ;erta beberapa pulau kecil lainnya, Pulau Komodo terletak di antara Sumbawa dan Flores. Di pulau Komodo kita dapat melihat binatang langka yaitu komodo (Varanus komodoensis) a:au juga sering disebut sebagai naga raksasa, Komodo ni bisa dibilang sangat istimewa karena diduga merupakan keturunan langsung dari hewan purba sejenis kadal yang lebih besar (Megalania presca) yang berasal dari pulau Jawa atau Australia yang hidup 30.000 tahun lalu.

Ukuran tubuh komodo bisa lebih dari tiga meter sedang beratnya antara 70-160 Kg. Kawasan ini selain terkenal dengan binatang purbanya, juga dikenal keindahan alam bawah lautnya sehingga cocok buat wisatawan yang hobi diving

Bagi yang ingin liburan dan mengenal hewan purbakala fatang di sini ke taman nasional komodo anda di sini tidak hanya liburan anda juga bisa melihat hewan purbakala asli indoneaia ini.tapi anda harua hati hati jika berkunjung ke sini.

Dan anda siharuskan melihat dengan ditemani pawang yang telah di siapkan pawang untuk menemani wisata anda agar aman dari binatang purbakala ini(komodo).

Sekian artikel dari saya semoga beemanfaat dan anda tertarik untuk berkunjung ke pullau komodo intuk berwisata.dan jangan lupa jadikan pulau komodo menjadi salah satu jadwal anda untuk liburan nanti.terimakasih..

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan anda!!!